Thursday, February 4, 2016

Konfirmasi soal Final Fantasy XV versi PC memang tidak pernah meluncur dari mulut Square Enix. Namun Tabata sempat secara terbuka mengungkapkan bahwa kemungkinan tersebut akan selalu ada,
walaupun mereka saat itu belum mengerjakan apapun dan lebih berfokus untuk menyelesaikan versi konsol yang ada. Rumor ini menguat setelah salah satu user “menyelami” situs “Final Fantasy XV Uncovered” dan menemukan Javascript yang secara jelas menuliskan “Steam Store” di dalamnya, memperkuat sinyal kuat soal eksistensi versi PC.


Tapi apakah demikian? Ada dua kemungkinan saat ini. Pertama, seperti apa yang diharapkan gamer PC, ini bisa merupakan sebuah sinyal mimpi jadi kenyataan yang memang belum dibicarakan Square Enix secara terbuka. Namun ada kemungkinan kedua yang tak sebaik yang pertama. Melihat struktur kode yang serupa juga ditemukan di situs Rise of the Tomb Raider, bisa jadi desainer yang sama hanya berakhir malas dan menyalin semua kode tersebut untuk mempermudah pekerjaannya di “Uncovered” ini, sesuatu yang diamini oleh banyak programmer lain di beragam forum yang ada. Ketika berita ini mulai banyak dilaporkan situs gaming besar, Square Enix akhirnya menghapus kode tersebut.

Apakah ini memang jadi pertanda eksistensi FF XV untuk PC yang belum terungkap? Ataukah skenario kedua yang berlaku dan terjadi hanya karena kemlasan dan proses salin kode? Kita tunggu saja pengumuman resmi Square Enix dan lebih banyak informasi terkait FF XV di 30 Maret 2016 mendatang lewat event Final Fantasy XV Uncovered.